;

Panorama Indah Pulau Tak Berpenghuni

Melakukan perjalanan alam adalah salah satu jenis liburan yang sangat mengasyikkan. Bukan hanya kita bisa menikmati indahnya pemandangan alam saat liburan saja, namun kitapun bisa sedikit belajar bagaimana merawat alam yang kita tempati saat ini.

Ada satu tempat yang bisa kita gunakan sebagai wisata alam. Di sebuah pulau kecil tak berpenghuni di daerah Malang Selatan tepatnya, kita akan disuguhi dengan panorama yang sangat indah dibalik pulau yang tampak angker dikelilingi karang tajam disekitarnya.

Namun jangan salah, di dalam pulau karang yang tampak angker tersebut terdapat surga di tengah tengahnya. Sebuah pulau yang memiliki danau di tengah tengahnya. Sangat indah sekali jika kita nikmati di saat matahari terbit atau terbenam. Tampak sekali
keindahan ciptaanNya saat melihat biru air dan desiran angin yang menyusup dari balik karang karang tajam kedalam pulau tersebut.

Bagi kita yang ingin melakukan perjalanan menuju pulau tak berpenghuni yang berada di Malang Selatan yang tepatnya bernama pulau sempu, kita dapat mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu sebelum berangkat menuju kesana.

Perbekalan
Membawa cukup perbekalan adalah sangat penting karena dipulau sempu tersebut sama sekali tidak ada orang berjualan ataupun ATM.
Di dalam pulau tersebut benar benar masih murni dengan semua pemandangan alamnya yang indah yang tampak belum terjamah oleh manusia. Blue Lagoon adalah julukan lain dari pulau sempu karena kejernihan airnya.

Transportasi
Untuk menuju ke pulau sempu, kita harus menyeberangi lautan. Kita bisa menyeberang dari Malang daerah selatan. Lama menyeberangnya sendiripun relatif.
Namun dalam masa penyeberangan tersebut sebaiknya kita persiapkan jika sewaktu waktu kita merasa mabuk laut. Karena penyeberangan menuju pulau sempu tersebut cukup membutuhkan waktu.
Selain itu, setelah kita tiba di pulau sempu, kita masih perlu berjalan kaki menyusuri pinggir pulau tersebut untuk dapat masuk ke tengah tengah pulau yang memiliki pemandangan yang indah.

Peralatan
Beberapa peralatan petualangan tampaknya perlu kita persiapkan untuk menambah faktor keamanan. Sebagai contohnya adalah sepatu boot atau sepatu pendaki gunung akan sangat cocok jika digunakan untuk menyusuri tajamnya karang karang di sisi pulau sempu.
Selain itu, beberapa tali dan juga karabiner juga perlu kita persiapkan jika suatu saat kita membutuhkannya. Tenda merupakan peralatan penting dan paling utama jika kita ingin mengunjungi pulau sempu. Karena untuk mengunjungi pulau sempu tidak mungkin kita lakukan dalam waktu singkat, maka kitapun akan memerlukan beristirahat dan menikmati pemandangan di pulau tersebut untuk beberapa hari. Hal ini juga perlu kita
perhitungkan dengan jumlah perbekalan kita.

Rencana
Dikarenakan melakukan travelling di dalam pulau sempu sama sekali tidak ada kelistrikan dan juga sinyalpun tidak ada di sana.
Maka pastikan kita telah mempersiapkan rencana berapa lama kita akan berada disana.
Dan terutama kita perlu memberikan kabar kepada kerabat atau teman kita ketika kita akan melakukan liburan di pulau sempu tersebut.

Comment With:
OR

Tidak ada komentar:

 
Copyright © 2011. Mas Sonny . All Rights Reserved
Home | Facebook | Twitter | Fans Page | RSS
Design by Sonny Alexis