;

Berpetualang ke Lembah Hijau Green Canyon

Kekayaan alam negeri Indonesia memang tak kalah dengan negara lain. Keindahan alam Indonesia kali ini dapat Anda temukan di Green Canyon, Cijulang kabupaten Ciamis.

Salah satu yang dapat membuat anda terpesona lorong gua dengan stalaktit dan stalaknit yang terapit oleh dua bukit yang ditumbuhi pepohonan yang rimbun membuat kita serasa berpetualang.


Selain itu, terdapat sebuah jembatan yang menjulang dan menghubungkan kedua bukit di atas sungai yang mengalir sepanjang 40 meter dan membentuk sebuah terowongan di atas aliran sungai yang berwarna hijau.

Cukang Taneuh adalah nama sebenarnya dari Green Canyon yang tertera pada papan yang ditancapkan di pintu masuk. Namun, awal mula dinamakan Green Canyon dikarenakan seorang turis yang berwisata ke tempat ini dan menamainya dengan sebutan Green Canyon yang sampai sekarang nama ini dikenal oleh banyak masyarakat.

Tidak sulit menjelajahi sungai yang diapit oleh bukit ini. Hanya dengan menyewa perahu, Anda akan diantar menyusuri aliran sungai sambil nikmati hijaunya bukit yang di tumbuhi pepohonan di sepanjang sungai. Anda juga bisa merasakan segarnya air sungai di lembah hijau ini dengan menyewa pelampung yang telah disediakan.

Namun karena kedalaman air dan derasnya arus sungai, anda hanya boleh berenang di kawasan khusus bertanda kedalaman 3 meter dengan ditemani pemandu yang telah berpengalaman.

Hanya dengan 8 jam perjalanan dari kota Jakarta, Anda bisa sampai ke Green Canyon dan berpetualang dengan objek wisata yang menakjubkan ini.

Selain menjelajahi sungai, Anda yang bernyali besar dapat memacu adrenalin dengan melompat dari sebuah batu besar yang dinamakan Batu Payung dan berjarak 4 meter menuju sungai. Wah seru ya? Saatnya berpetualang bersama kerabat dan keluarga Anda di Green Canyon.
Comment With:
OR

Tidak ada komentar:

 
Copyright © 2011. Mas Sonny . All Rights Reserved
Home | Facebook | Twitter | Fans Page | RSS
Design by Sonny Alexis