;

Kolam Air Hangat Pamukkale

Pamukkale yang berarti benteng kapas ini terletak di Turki tepatnya terletak di bagian utara Turki, sekitar 18 km dari provinsi Denizli. Tempat pemandian air panas yang penuh dengan sejarah.

Luas tempat pemandian air panas yang unik ini 2.700 meter dan 160 meter. Panjang dan tinggi dapat dilihat walaupun dari kejauhan. Banyak air panas yang terdapat di kolam ini adalah sekitar 250 liter.

Kolam ini berisi yang sejumlah besar hidrogen karbonat dan kalsium meningkat dari musim semi setiap detik. Fenomena alam ini daun tebal lapisan kapur putih dan travertine mengalir menuruni lereng gunung, yang menyerupai air terjun beku.



Pamukkale dan Hierapolis ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO tepatnya pada tahun 1988. Kolam air panas ini disebabkan oleh aktifitas gunung berapi bawah tanah.
Situs wisata ini terbentuk pada akhir abad ke-2. Kolam air panas ini adalah sisa-sisa Hierapolis dari Dinasti Attalids, dari raja-raja Pargamon.



Selain kita bisa menikmati hangatnya kolam air panas ini, kita juga bisa menikmati pemandangan alamnya yang mengagumkan.

Bentuknya yang bagaikan bunga ini membuat keindahannya berlapis dengan keunikan. Bagaimana, ada yang berminat mengunjungi Kolam Air Hangat Pamukkale yang eksotis ini?
Comment With:
OR

Tidak ada komentar:

 
Copyright © 2011. Mas Sonny . All Rights Reserved
Home | Facebook | Twitter | Fans Page | RSS
Design by Sonny Alexis