;

Stasiun Kereta Api Dengan Desain Menawan

Penemu kereta pertaman kali bernama George Stephenson. Sejak saat itu, kereta merupakan transportasi alternatif yang banyak digemari dari dulu hingga sekarang. 

Banyak orang yang senang menggunakan fasilitas kereta karena lebih cepat sampai ditujuan daripada harus menghadapi lalu lintas yang padat dan macet. Dengan tarif yang terjangkau setiap orang bisa melakukan perjalanan yang nyaman hingga sampai di tempat tujuan.

Berbicara mengenai kereta api, rasanya tidak lengkap kalau kita tidak membahas stasiun kereta api. Beberapa stasiun di dunia mempunyai desain arsitektur yang menawan. Anda tidak akan menyangka bahwa bangunan-bangunan tersebut adalah sebuah stasiun dengan fasilitas yang memadai.

Berikut beberapa dari sekian banyak stasiun kereta api dengan desain arsitektur paling indah di dunia.

1. Stasiun Kereta Api Kuala Lumpur, Malaysia

Stasiun kereta ini dikenal dengan sebutan 'Benteng tua'. Stasiun yang satu ini juga merupakan sebuah bangunan tua yang didirikan pada tahun 1920 dengan desain arsitektur yang diadaptasi dari sebuah banguna tua kerajaan Islam Eropa jaman dulu.

 2. Southern Cross Station, Australia

Dengan desain atap yang gruvy, stasiun ini tampak luar biasa. Stasiun Southern Cross juga telah menerima banyak penghargaan dari berbagai kalangan.

Termasuk penghargaan Lubetkin yang telah diberikan oleh Royal Institute of Architects Inggris kepada stasiun Southern Cross.

3. La Gare de Strasbourg, Prancis

Arsitek Jacobsthal Berlin merancang stasiun kereta api La Gare de Strasbourg, Prancis pada tahun 1893 dan sebagian besar bangunan khususnya interior, didesain menggunakan bahan dari kaca.
Namun sayang, pada tahun 2007, desain asli dari stasiun kereta api La Gare de Strasbourg ini hilang karena telah direnovasi.

 4. North Park Way Cable, Austria

Bangunan besar yang terletak di Innsbruck, Austria ini memiliki kesan megah nan elegan. Stasiun dengan desain arsitekur menyerupai gelombang air ini dibangun oleh sebuah studio arsitek Zaha Hadid.

5. Chhatrapati Shivaji Terminus, India

Seorang arsitek Inggris bernama Frederick William Stevens telah merancang bangunan yang menakjubkan ini. Banguna yang terletak di Mumbai, India ini adalah salah satu stasiun terbesar di India.
Selain itu, nama stasiun kereta api Chhatrapati Shivaji Terminus ini tercantum dalam salah satu daftar situs warisan dunia.


(sumber:architecture.lintas.me)
Comment With:
OR

Tidak ada komentar:

 
Copyright © 2011. Mas Sonny . All Rights Reserved
Home | Facebook | Twitter | Fans Page | RSS
Design by Sonny Alexis