;

Tips Cara Menghemat Penggunaan RAM Android

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagai tips bagaimana cara menghemat penggunaan ram pada android untuk meningkatkan dan menjaga peforma android anda. Penggunaan RAM anda selalu di atas 90%?

Sebelum saya melakukan optimasi ram dengan disable service, penggunaan ram (memory) android saya rata-rata 80% – 95%, namun setelah melakukan disable service pada beberapa aplikasi, penggunaan ram menjadi 50% – 85%, dan rata-rata stabil di angka 57%, fantastis bukan??

Sebelumnya saya sendiri sering banget melakukan end task atau boost ram (clean master), saya akui melakukan itu tidak banyak membantu, karena di android pun memang sudah memiliki sisten manajemen ram yang canggih untuk mengatasi masalah penggunaan ram ini, namun terkadang jari saya sering gatel jika melihat penggunaan ram di atas 90%, jadi saya end task aja,, hehehe.

Disini saya menggunakan aplikasi yang bernama Disable Service, dari namanya saja, saya harap anda semua sudah paham dengan cara kerja aplikasi ini. Yup! Disable service akan membantu anda untuk mendisable (menonaktifkan) service pada aplikasi yang tidak terlalu kita butuhkan, sehingga akan menghemat penggunaan ram.

Saya akan memberi contoh, bagaimana mematikan (disable) service yang tidak terlalu dibutuhkan pada aplikasi BBM Android :

Install aplikasi disable service.Jalankan disable servicePilih BBMUncheck semua service, selain BBMService dan BBMAcountServiceRestart android anda.

Berikut ini merupakan daftar service yang aman untuk di disable (non aktif) :

Google Play Services

AnalyticaService(by disabling this one u won t be able to log in your gmail or youtube account)GmcServiceNlpLocationRecieverServiceGoogleLocationManagerService

Google Play Store

PendingNotificationsServicesContentSyncServiceDailyHygiene

Google Services Framework

GTalkService

Keypad

BluetoothHeadsetServiceSupplementaryNetworkService

Maps

PrefetcherService

Network Location

NetworkLocationServiceNetworkLocationService

Unsupported Headset Notifier

UnsupportedHeadsetNotifier

Selain daftar di atas, anda juga bisa men-disable service yang lainnya, sebagai contoh, saya mendisable service pada BBM, FM Radio, dan beberapa service lainnya yang menurut saya tidak terlalu bermanfaat.

Comment With:
OR

Tidak ada komentar:

 
Copyright © 2011. Mas Sonny . All Rights Reserved
Home | Facebook | Twitter | Fans Page | RSS
Design by Sonny Alexis